Rabu, 21 Desember 2011

Sepuluh Kado Pilihan di Hari Ibu


TEMPO.CO, Jakarta - Hari Ibu yang dirayakan setiap 22 Desember ini merupakan saat yang spesial untuk mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kita kepada ibu. Apakah hari ini Anda sudah menyiapkan kado untuk ibu? Bila belum, Tempo akan membantu Anda memilihkan kado yang mungkin sesuai untuk ibu Anda.

1. Bunga
Memberikan sebuket bunga kepada ibu bisa jadi menunjukkan seluruh rasa sayang Anda kepadanya. Mungkin terlihat simpel, tapi begitu Anda memberikannya kepada Ibu, niscaya dia akan menempatkannya di meja ruang tengah, di mana semua orang bisa melihatnya.

Lagi pula, bunga bukanlah jenis kado yang tertinggal zaman. Semodern apa pun zamannya, bunga tetap menjadi satu pilihan untuk sebuah kado untuk orang yang Anda sayang.

2. Lilin beraroma
Dalam situs AskMen, lilin beraroma merupakan satu kado andalan untuk ibu. Setiap hari bekerja mengurus rumah atau mencari nafkah, membuat kaum ibu mudah lelah. Maka pilihan lilin beraroma bisa menemaninya kala istirahat. Dengan menghirup wewangian yang dikeluarkan lilin itu, ibu akan merasa lebih rileks.

3. Kartu belanja
Sebagai seorang perempuan, ibu pasti suka berbelanja. Namun, ketika menjadi seorang ibu, kerap dia melupakan kebutuhannya sendiri. Ibu memang berbelanja, namun barang yang dibelinya cenderung untuk kebutuhan keluarga.

Memberikan kartu belanja dengan nominal tertentu, bisa menjadi pilihan kado di Hari Ibu. Dengan kartu itu, ibu dapat berbelanja segala keperluannya.

Tidak punya kartu belanja? Tak usah bingung. Anda bisa memberikan sebuah kartu ucapan Hari Ibu yang diselipkan kata-kata, "Aku akan menemani Ibu berbelanja seharian."

4. Parcel
Sekeranjang parcel berisi kue-kue hasil tangan Anda sendiri sebagai sebuah hadiah pastinya akan membuat ibu merasa bangga. Kenapa tidak, kado yang diterimanya dimasak langsung oleh sang anak. Apa pun rasanya, tapi semoga enak, kado itu bakal begitu menunjukkan segenap rasa sayang Anda.

5. Perawatan spa di rumah
Lagi-lagi, karena kesibukan sehari-hari, ibu tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke salon untuk perawatan tubuhnya. Tapi bagaimanapun juga, sebagai seorang perempuan, para ibu pasti menyukai kegiatan perawatan tubuh. Nah, kalau Ibu tidak sempat ke salon, Anda bisa mendatangkannya ke rumah.

Atau berikan sederet perlengkapan perawatan tubuh. Ibu bisa melakukannya sendiri di sela-sela kesibukannya. Tanpa perlu meluangkan waktu khusus pergi ke salon.

6. Dekorasi rumah
Rumah adalah satu tempat yang membanggakan bagi ibu. Jika ibu Anda seorang wanita karier, untuk urusan dekorasi rumah, bisa dipastikan dia ikut turun tangan. Bagaimana kalau Anda memberi kejutan dengan mengganti beberapa dekorasi rumah, seperti gorden atau tirai. Nah, kalau Anda berniat melakukannya, jangan lupa menggunakan warna kesukaan ibu.

7. Cokelat atau kue
Kalau Anda mendadak baru ingat ternyata sekarang adalah Hari Ibu dan belum menyiapkan kado untuknya, jangan panik. Karena ada kado yang mudah Anda cari, yakni cokelat atau kue seperti blackforest. Luangkan waktu mengunjungi toko kue. Anda bisa membeli rangkaian cokelat berbentuk bunga atau memilih kue kesukaan ibu.

8. Pohon atau peralatan berkebun
Ibu suka berkebun? Hmm, hobi yang memberikan kemudahan untuk sebuah kado. Sebuah pohon, benih, pot, atau perlengkapan berkebun lainnya, bisa menjadi pilihan hadiah di Hari Ibu. Memberikan kado berdasar hobinya, akan membuat ibu merasa bila Anda begitu memperhatikannya.

9. Parfum
Sebagai seorang perempuan, ibu pastinya ingin selalu merasa wangi, terutama pada momen spesial. Intip merek atau wangi parfum kesukaan ibu sebelum Anda membelikannya. Kalau Anda berniat memberi ibu parfum, maka ada dua kemungkinan. Pertama, ibu akan selalu menggunakannya untuk menunjukkan dia senang akan kado Anda. Dan kedua, dia bakal jarang menyemprotkannya karena merasa sayang serta tidak ingin cepat habis.

10. Pijat tubuh
Bekerja setiap hari pastinya membuat tubuh ibu menjadi tegang dan mudah pegal. Kado berupa treatment pijat seluruh tubuh bisa menjadi satu jalan keluarnya. Anda bisa memesan satu atau beberapa paket pemijatan di salon langganan atau memanggil tukang pijat ke rumah ibu. Dua-tiga jam mendapat layanan pijat akan membuat tubuh ibu kembali segar.

Nah, kado mana yang menjadi pilihan Anda di Hari Ibu? Apa pun pilihannya, selamat merayakan Hari Ibu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More