Minggu, 18 September 2011

Woow Ternyata, Rendang Makanan Terlezat di Dunia


Hampir di seluruh penjuru Indonesia, rumah makan Padang bertebaran. Salah satu menu favorit asal Minangkabau ini tak lain dan tak bukan adalah rendang.

Ya..rendang. Olahan dari daging sapi dengan bumbu pedas khas Sumatra Barat ini memang tidak hanya disukai warga Minang, tapi juga hampir sebagian masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia.

Tidak percaya? lihat saja hasil surveri stasiun berita CNN yang menempatkan rendang sebagai makanan terlezat nomor satu di dunia. Ada juga nasi goreng dan sate di posisi dua dan empat belas [baca: CNN: Rendang, Masakan Terlezat di Dunia].

Tentunya kita patut bangga makanan anak bangsa kini telah mendunia. Diperlukan ketelitian dan kesabaran untuk menghasilkan rendang yang gurih dengan waktu setidaknya empat jam untuk memasak rendang. Bumbunya pun harus ditakar dengan lidah oleh sang pembuat. "Rendang itu makanan unik," kata Datuk, ahli kuliner, belum lama ini.

Selain daging rendang juga ada yang menggunakan bahan baku telur, paru, maupun kerang. Tinggal pilih yang mana dijamin semuanya lezat.

Sumber: Liputan6.com



1 komentar:

Yang di survey orang Indonesia jadi deh yg milihnya banyak hehhe

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More