Rabu, 03 Agustus 2011

Lion Air 'Juara' Delay, Garuda Paling On Time

Jakarta - Semua maskapai penerbangan memang tidak luput dari delay. Namun, untuk urusan delay itu, Lion Air menduduki peringkat pertama. Sementara Garuda Indonesia adalah maskapai paling on time.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bhakti mengatakan, tingkat ketepatan waktu keberangkatan Lion Air paling rendah, 67 persen. Lalu menyusul kemudian Batavia Air (68 persen), Air Asia (71 persen), Sriwijaya Air (75 persen), Merpati (76 persen), dan Garuda Indoensia (87 persen).

"Saya nilai mereka (rata-rata) 70 persen sudah on time performance. Garuda merupakan yang paling bagus, yaitu di angka 87 persen," kata Herry saat jumpa pers di Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2011).

Menurut Herry, delay disebabkan oleh banyak faktor. Namun, penyebab delay umunya karena kurangnya jumlah kru pesawat. Menurut Herry, kesalahan murni ada di pihak maskapai. Seharusnya, sejak membeli pesawat, mereka sudah mempertimbangkan berapa jumlah kru yang dibutuhkan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Herry mengatakan, pihaknya meminta agar maskapai menambah jummlah kru. Ia mendengar saat ini Lion Air telah menambah kru-nya sebanyak 100 orang.

Herry mengungkapkan, ia juga telah memberikan teguran kepada maskapai yang sering delay.

"Kita minta ke semua airline untuk lebih konsern dan fokus dalam hal on time performance. Dalam hal ini Lion Air juga akan membentuk tim khusus untuk menangani delay," ucap Herry.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More