Minggu, 21 Agustus 2011

Wow Ada Ular Piton Sepanjang 5,5 Meter


Karanganyar (Solopos.com)–Seorang warga Dusun Macanan RT 2 RW II, Desa Macanan, Kecamatan Kebakkramat, Paiman, menemukan ular piton sepanjang 5,5 meter di pinggir sungai Kebakkramat, Sabtu (20/8/2011).

Awalnya, Paiman mendapatkan kabar dari tetangganya bila di dekat sungai, bersarang ular yang sangat besar. Dari kabar tersebut, akhirnya Paiman mengecek ke lokasi yang dimaksud. Dengan peralatan seadanya, mencari ular piton yang sempat dilihat oleh tetangganya itu, di bibir sungai. Ia akhirnya menemukan ular piton itu di sebuah sarang.

“Saya menemukannya di kolong bawah rimbunan daun bambu, dekat sungai,” ujar Paiman saat ditemui wartawan di rumahnya, Sabtu (20/8/2011) sore. Bila tersiar kabar ada binatang tertentu yang berbahaya di sekitar permukiman penduduk, sejumlah tetangganya sudah biasa memanggil Paiman untuk menangkapnya. Ia menangkap ular itu dibantu dengan warga sekitar.

Setelah ditangkap, ular itu dibawa pulang. Paiman menempatkan ular piton yang baru didapatnya itu, di kandang ayam. Karena tidak aman, saat itu juga Paiman yang kesehariannya bekerja sebagai buruh itu, membuatkan kandang tersendiri untuk ular piton, di depan rumahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More